Pembangunan Pedestrian Rumdin Bupati Babar Telan Biaya Hampir Rp. 200 Juta

Lokal

BANGKA BARAT, Actadiurma.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan pembangunan pedestrian yang berada di kawasan depan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Babar.

Wakil Bupati (Wabup) Babar Bong Ming Ming saat dikonfirmasi menerangkan, pembangunan pedestrian ini salah satu bagian dalam penataan wajah kota Mentok ke arah yang lebih baik. Nantinya, Pemkab Babar berupaya juga akan membangun pedestrian di beberapa titik lainnya.

“Depan Rumdin Pak Bupati H Sukirman mulai dibangun pedestrian dan di 2024 mudah-mudahan kita bisa juga bikin pedestrian antara ke depan KPU insya allah sampai ke SDN 21 dan Masjid Baitul tempat berkumpul anak-anak sekolah,” kata Bong Ming Ming, Jumat (1/12/2023).

Jika pembangunan pedestrian depan Komplek Rumdin Bupati Babar didanai APBD senilai Rp199,7 juta, Bong Ming Ming harap pembangunan pedestrian di kawasan jalan depan satu hamparan KPU tadi dapat didukung perusahaan setempat.

“Rencananya kalau bisa kita harap CSR dari PT Timah karena di situ ada satu lokasi taman yang kita minta mereka untuk bangun. Harapannya seperti itu, kita membangun daerah itu tidak selalu harus memakai APBD, kita ingin kota terbangun tapi berbagai sumber dana, keroyokan,” ujarnya.