PSG Menang Telak 5- 0 Atas Monaco

Sport

French Ligue 1, Actadiurma.id – Paris St-Germain melakukan pemanasan untuk pertandingan penting Liga Champions melawan Newcastle dengan mengalahkan Monaco 5-2 untuk unggul empat poin di puncak Ligue 1.

Goncalo Ramos membuat tuan rumah unggul, namun sapuan Gianluigi Donnarumma jatuh ke tangan Takumi Minamino dan dia menyamakan kedudukan.

Konversi penalti Kylian Mbappe mengembalikan keunggulan PSG, yang mencetak dua gol lagi di babak kedua melalui Ousmane Dembele dan Vitinha.

Folarin Balogun mencetak gol untuk Monaco, namun Randal Kolo Muani menambahkan gol kelima PSG.

Gol Mbappe melawan mantan timnya adalah yang ke-14 musim ini di liga dan terjadi setelah Soungoutou Magassa melanggar Dembele di kotak 18 yard.

Ramos sebelumnya mendapat keuntungan dari kesalahan kiper tandang Philipp Kohn untuk mencetak gol hanya beberapa hari setelah masa depan jangka panjangnya terjamin.

Pemain berusia 22 tahun itu bergabung dengan PSG dengan status pinjaman dari Benfica pada musim panas tetapi awal pekan ini PSG mengumumkan bahwa mereka telah mengaktifkan klausul untuk membelinya seharga £70 juta, dengan striker internasional Portugal itu sekarang dikontrak oleh klub hingga 2027.

Dua gol dalam kurun waktu tiga menit di babak kedua – penyelesaian Dembele dari umpan Fabian Ruiz dan tendangan melengkung luar biasa Vitinha yang membentur tiang – membuat Monaco menjauh dari permainan.

PSG kalah 4-1 dari Newcastle di Liga Champions di St James’ Park pada bulan Oktober. Namun, dengan dua hari pertandingan tersisa, hanya tiga poin yang memisahkan keempat tim di Grup F dengan PSG, di urutan kedua, menjamu Newcastle yang berada di posisi terbawah pada hari Selasa.

Di Ligue 1, juara bertahan PSG, yang mengincar gelar ketiga berturut-turut, unggul empat poin dari Nice, yang akan memainkan satu pertandingan tersisa pada Minggu di kandang melawan Toulouse, dengan Monaco di posisi ketiga.