Manchester United Menang Telak Atas Tuan Rumah Everton

Sport

Premier League, Actadiurma.id – Upaya luar biasa Garnacho pada menit ketiga membungkam pendukung tuan rumah yang berapi-api di Goodison Park, ketika para penggemar melampiaskan kemarahan mereka dengan protes anti-Liga Premier menyusul sanksi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Tampaknya tidak ada bahaya ketika Diogo Dalot memberikan umpan silang ke dalam kotak penalti, namun Garnacho punya ide lain, mundur beberapa langkah sebelum melompat ke langit Merseyside dan melepaskan tendangan sepeda yang tak terhentikan yang melewati Jordan Pickford dan masuk ke gawang.

Gol tersebut adalah satu-satunya peluang yang diciptakan United di babak pertama dan Everton akan bertanya-tanya bagaimana mereka tidak bisa menyamakan kedudukan setidaknya saat turun minum.

Dominic Calvert-Lewin adalah penyebab utama tim tuan rumah dalam banyaknya peluang, melakukan penyelamatan bagus dari Andre Onana dan mengirimkan peluang sundulan yang melewati mistar gawang.

United, tanpa manajer Erik ten Hag yang terkena skorsing di pinggir lapangan, memberikan debut kepada pemain berusia 18 tahun Kobbie Mainoo yang tampil mengesankan dan sang gelandang melakukan penyelamatan luar biasa di luar garis untuk menggagalkan upaya Dwight McNeil.

Everton dibuat menyesali banyak kesalahan mereka karena Ashley Young dinilai telah menjatuhkan Anthony Martial di kotak penalti dan Marcus Rashford melangkah untuk dengan percaya diri mencetak penalti.

Kapten United Bruno Fernandes, yang biasanya mengambil tendangan penalti, menyerahkan bola kepada Rashford untuk memberinya kesempatan mencetak gol keduanya di Liga Premier musim ini.

“Saya pikir dia membutuhkan sebuah gol,” kata Fernandes. “Saya sangat senang dia mencetak gol – meningkatkan kepercayaan dirinya.”

Ten Hag menambahkan: “Anda lihat betapa hebatnya seorang kapten Bruno. Dia menilai rekan setimnya membutuhkan gol itu. Sebagai sebuah tim, Anda membutuhkan kepemimpinan yang mendukung satu sama lain.”