Prancis Tidak Memiliki Standar Ganda mengenai Gaza

Internasional

MOSKOW, ACtadiurma.id – Prancis Tidak Memiliki Standar Ganda mengenai Gaza, Kata Macron kepada OKI. Presiden Prancis Emmanuel Macron baru-baru ini mengatakan kepada delegasi negara-negara mayoritas Muslim bahwa Prancis “tidak memiliki standar ganda” terhadap konflik Israel-Gaza yang membawa bencana.

Macron pada Rabu waktu setempat menjadi tuan rumah kunjungan para menteri luar negeri Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Paris. Prancis menjadi perhentian keempat tur diplomatik OKI yang bertujuan untuk menggalang dukungan dari anggota tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Menurut klip pertemuan yang ditampilkan di akun resmi Macron di platform media sosial X, ia telah memberi tahu delegasi OKI tentang sikap Prancis terhadap perang tersebut. Presiden Prancis mengatakan Paris mengutuk serangan militan Hamas terhadap Israel pada 7 Oktober. Meskipun Prancis mengakui hak Israel untuk membela diri, negara Eropa tersebut mengutuk pembunuhan warga sipil.

Kami mengutuk pemboman terhadap warga sipil dan infrastruktur sipil. Karena tidak ada standar ganda bagi Prancis,kata Macron.

Para menteri [OKI] menyambut baik pernyataan Presiden Macron tentang tidak ada standar ganda untuk Perancis. Para menteri OKI juga menyerukan gencatan senjata permanen dan bantuan kemanusiaan tanpa hambatan, kata Retno

Editor : Yossi