Kecelakaan Lalulintas di Parittiga, Minibus Hantam Truk Sawit

Lokal

BANGKA BARAT, Actadiurma.id – Dua unit kendaraan roda empat dikabarkan terlibat Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di ruas Jalan Raya Kimjung, Desa Puput, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Minggu (19/11/2023) kemarin.

Akibat insiden itu, kendaraan minibus merek Daihatsu Xenia berwarna abu-abu mengalami ringsek berat pada bagian depan usai menghantam bak belakang kendaraan truk berwarna hitam kuning bermuatan biji kelapa sawit dalam keadaan terparkir.

Ketika dikonfirmasi, Kades Puput Li Ley Zhon membenarkan adanya peristiwa lakalantas tersebut. Dari keterangan yang ia terima di lapangan, lakalantas tersebut terjadi lantaran pengendara Xenia dengan Nomor Polisi BN 1692 RB itu dalam kondisi mengantuk.

“Iya betul, kemarin ada kecelakaan di Jalan Kimjung Desa Puput, katanya sopir mobil Xenia ini mengantuk sehingga menabrak bagian belakang mobil truk yang sedang parkir untuk mengisi angin,” ujar Kades Puput Li Ley Zhon, Selasa (21/11/2023) siang.

Pria yang akrab disapa Ayung ini bilang tidak ada korban jiwa dalam insiden lakalantas tersebut. Hanya saja, mobil Xenia tersebut mengalami ringsek berat dan dua orang penumpang yang berada di dalamnya.

“Kalau sopir bilang ya ngantuk, korban jiwa tidak ada. Dan di dalam mobil tersebut ada dua orang penumpang ditambah satu sopir. Dari informasi yang saya dapat, mereka ini orang dari daerah Tambang 6,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Kapolsek Jebus Kompol Albert Daniel Hamonangan Tampubolon sedang dalam upaya konfirmasi terkait insiden lakalantas tersebut.