Upaya Pencarian Remaja Tenggelam di Kolong Temberan Dilanjutkan Esok Pagi

Lokal

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Upaya pencarian terhadap AZ, remaja laki-laki berusia 15 tahun yang tenggelam di kolong Temberan, Pangkalpinang malam ini dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok pagi.

Meski sudah melakukan penyelaman sejak sore tadi (18/11/2023) upaya pencarian terhadap korban hingga pukul 21.00 WIB belum membuahkan hasil. Atas berbagai pertimbangan, Tim SAR gabungan memutuskan untuk melanjutkan pecarian besok pagi.

Diberitakan sebelumnya, seorang remaja laki-laki berusia 15 tahun dilaporkan tenggelam saat sedang mandi bersama teman-temannya sekitar pukul 16.00 WIB.

Diduga mengalami kelelahan saat berenang, korban tenggelam. Rekan-rekan korban sempat berupaya menyelamatkannya namun karena tidak memiliki kemampuan tehnik penyelamatan, justru ikut tertarik kedalam air oleh korban. Beruntung rekan-rekan korban dapat menyelamatkan diri namun naas bagi korban yang hilang tenggelam.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan kepada warga sekitar yang kemudian meneruskannya ke kantor pencarian dan penyelamatan (SAR) Pangkalpinang.

Mendapat laporan tersebut, Kantor SAR Pangkalpinang membuka operasi pencarian dengan mengerahkan satu regu penyelamat dibantu oleh potensi SAR lainnya.

Namun hingga pukul 21.00 WIB, korban belum berhasil ditemukan, sehingga operasi pencarian terpaksa dilanjutkan besok pagi.