Wabup Khairil Harapkan Kuliner Tempo Dulu Semakin Sering Ditampilkan

Lokal


BELITUNG TIMUR, Actadiurma.id – Tak hanya Pentas seni, pada Festival anak negeri sungai buding 2023, diharapkan dapat mengenalkan wisata yang ada di Desa Buding,serta mengenalkan prodak lokal UMKM Desa Buding seperti batik. Keberadaan kuliner tempo dulu yang merupakan kearifan lokal, selayaknya juga mendapatkan ruang dan lebih sering ditampilkan agar generasi muda juga mengenalnya.


Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar, yang juga hadir pada festival tersebut menyarankan agar UMKM pada momentum seperti ini, dapat menampilkan makanan-makanan tempo dulu, agar dapat dikenal oleh anak-anak pada zaman sekarang.


“Tadi sempat menikmati salah satu kulinar tempo dulu, yang telah disajikan panitia. Namun saran saya afa juga kuliner tempo dulu yang juga di jual saat momen seperti ini, agar anak-anak saat ini juga mengenal kuliner trmpo dulu yang ada di Belitung,” ujar Khairil.


Selain itu dia mengapresiasi karya seni batik UMKM Lokal Desa Buding, saat dia berkunjung ke salah satu stand UMKM batik, melihat prodak-prodak batik yang diproduksi dari UMKM Desa Buding. Khairil berpesan agar jangan cepat berpuas diri dan terus berinovasi dalam berkarya batik.