Pengguna iPhone Wajib Tahu, Trik Jitu Anti Low Bat

Hiburan & Teknologi

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Setiap orang pasti kesal jika mendapat pop-up alias peringatan bahwa daya ponsel hanya tinggal beberapa persen saja, sementara sedang dalam kondisi tidak memungkinkan untuk melakukan pengisian ulang daya ponsel. Akibatnya, suka atau tidak suka, aktifitas berponsel ria harus segera diakhiri.

Namun bagi anda pengguna iPhone tidak perlu khawatir, salah satu penggila teknologi yang menggunakan @t_sply di TikTok, menemukan cara yang “sangat mudah” untuk menghemat baterai iPhone Anda dan memberinya “daya tak terbatas”.

Trik ini akan menghebohkan semua orang yang mengeluh tentang baterai yang cepat habis dengan pembaruan iOS terbaru.

Akun tersebut menjelaskan apa yang harus dilakukan untuk mengakali agar iPhone anda tidak pernah kehabisan daya dan seolah memiliki daya yang tidak terbatas.

Caranya adalah pergi ke pengaturan iPhone, ketuk Aksesibilitas dan pilih Tampilan & Ukuran Teks. Dari sana, aktifkan pengaturan Kurangi Titik Putih. Semakin Anda ingin menghemat baterai, semakin jauh Anda harus menggerakkan penggeser, mengurangi warna putih pada layar sebanyak mungkin.

Satu-satunya kendala adalah saat menggunakan ponsel Anda di tempat yang terang atau cerah, pengaturan ini akan membuat layar lebih sulit dilihat.

Bahkan saat tidak terkena sinar matahari, beberapa pengguna mungkin akan kesulitan membaca layar saat pengaturan diaktifkan, namun ada solusinya. Untungnya, Reduce White Point dan Brightness adalah dua entitas yang berbeda, sehingga Anda dapat bermain-main dengan keduanya hingga Anda menemukan media bahagia yang sempurna untuk menjaga masa pakai baterai lebih lama sambil tetap dapat membaca layar tanpa kesulitan.

Secara keseluruhan, mengurangi titik putih tidak hanya akan membantu masa pakai baterai tetapi juga mengurangi ketegangan mata dan membatasi waktu menatap layar sebelum tidur.