Markas Komando Utara Jihad Islam Jatuh ke Tangan Pasukan Israel

Internasional

GAZA, Actadiurma.id – Pasukan Israel mengklaim telah menembus dan menguasai penuh benteng Komando Utara Jihad Islam yang merupakan markas sekaligus pabrik dan gudang senjata Hamas.

Angkatan Udara Israel terus menerus menyerang posisi-posisi strategis untuk melemahkan pasukan Hamas. Serangan bertubi-tubi yang diikuti pembersihan oleh pasukan lapis baja dan infanteri ini menyasar lokasi-lokasi yang diidentifikasi sebagai tempat persembunyian sisa milisi Hamas, termasuk gudang senjata dan logistiknya.

Mengutip pernyataan Israel Defense Forces melalui kanal telegramnya, IDF telah menguasai markas komandan wilayah komando utara Jihad Islam. Markas tersebut berisi kantor-kantor organisasi tersebut dan tempat pembuatan senjata yang strategis.

Selama penggerebekan, pasukan menemukan roket berat, UAV, dan senjata tambahan. Pasukan menyerang pos tersebut. Selain itu pasukan IDF juga melakukan aktivitas di dalam sekolah tempat persembunyian pasukan Hamas.

Menurut pernyataan IDF, pasukannya berhasil melumpuhkan milisi Hamas dikawasan terebut dan menemukan sejumlah besar senjata di dalam sebuah sekolah dikawasan itu.

Pasukan IDF melakukan serangan yang ditargetkan di beberapa wilayah di Jalur Gaza, di mana mereka menemukan peralatan teknologi, gudang senjata, dan senjata tambahan, termasuk senapan Kalashnikov, alat peledak, peluncur granat, rompi, RPG, dan peluncur rudal anti-tank.