Kapolda Babel akan Tertibkan Tambang Ilegal dengan Tindakan Hukum

Lokal

BANGKA BARAT, Actadiurma.id – Maraknya aktivitas tambang ilegal di Kabupaten Bangka Barat (Babar) , menjadi perhatian Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Tornagogo Sihombing. Untuk menyelesaikan persoalan itu, pihak kepolisian akan mengambil langkah tegas dengan penindakan hukum.

Hal itu disampaikan oleh alumnus Akademi Kepolisian Angkatan 1990 silam itu saat melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Babar, Jumat (17/11/2023).

“Persoalan penambangan ilegal itu, ini menjadi fenomena yang terjadi di mana-mana. Yang saya lihat juga dan ini yang akan menjadi PR kita nanti, untuk bisa meluruskan ini dan kita akan mengedepankan tindakan hukum,” ujar Irjen Pol. Tornagogo Sihombing.

Dikatakan Irjen Pol Tornagogo, Polres Bangka Barat sendiri sudah sangat sering melakukan penindakan aktivitas tambang ilegal dan kedepan persoalan tersebut akan dipelajari lagi supaya dapat mengambil langkah tepat.

“Itu juga tadi sudah di paparkan oleh pak Kapolres semuanya itu (tambang ilegal). Kami sedang pelajari,” ucapnya kepada awak media.

Diketahui sejauh ini keseriusan pihak kepolisian untuk menertibkan tambang ilegal sudah terbukti. Dalam kurun waktu dua bulan terakhir, jajaran Polres Babar sudah mengamankan puluhan Ponton dan menetapkan beberapa pemilik ponton menjadi tersangka.