Menteri Luar Negeri Inggris David Cameron Melakukan Kunjungan ke Ukraina

Internasional

UKRAINA, Actadiurma.id – Menteri Luar Negeri, David Cameron, bertemu dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskiy, selama perjalanan ke Kyiv, menjanjikan dukungan militer yang berkelanjutan dan fokus kembali pada Ukraina ketika konflik terus berlanjut di Timur Tengah.

Dalam video yang diposting oleh presiden Ukraina di X, Cameron berkata: Apa yang ingin saya katakan dengan berada di sini adalah kami akan terus memberikan Anda dukungan moral, dukungan diplomatik, dukungan ekonomi, dan yang terpenting adalah dukungan militer yang Anda perlukan, tidak hanya tahun ini, dan tahun depan, namun berapapun lamanya. dibutuhkan.

Mengingat perselisihan sebelumnya dengan “teman”nya, mantan perdana menteri Boris Johnson Cameron mengatakan dukungan Johnson untuk Ukraina adalah “hal terbaik”, dan menambahkan bahwa pertemuan hari Kamis itu penting untuk “memastikan perhatian tertuju pada hal ini”.

“Sekarang Anda tahu bahwa dunia tidak fokus pada situasi di medan perang kami di Ukraina dan membagi fokus tidak membantu, dan kami bersyukur Anda selalu mendukung Ukraina,” kata Zelenskiy.

Rekan Cameron dari Ukraina, Dmytro Kuleba, mengatakan pembicaraan mereka “membuktikan” kedua negara bertekad untuk bekerja sama “menuju kemenangan”.

Inggris tetap teguh dalam menyediakan senjata kepada Ukraina, meningkatkan produksi bersama, dan membersihkan Laut Hitam dari ancaman Rusia,” tulis Kuleba di X.

Editor : Yossi