M-Sport Jajaran Pembalap Muda WRC Bisa Bersaing di Tahun 2024

Sport

WRC, Actadiurma.id – Kepala tim M-Sport Richard Millener yakin bahwa susunan pembalap muda yang direncanakan untuk tahun depan dapat bersaing di Kejuaraan Reli Dunia.

Skuad Ford belum mengonfirmasi rencananya untuk musim depan, tetapi jika terus melaju di reli papan atas, skuad tersebut harus menurunkan susunan pembalap menyusul keputusan Ott Tanak untuk kembali bergabung dengan Hyundai pada tahun 2024.

Musim ini tim memilih untuk mengurangi tiga menjadi dua entri Ford Puma penuh waktu untuk Tanak dan Pierre-Louis Loubet, meskipun Pierre-Louis Loubet akan absen pada final musim akhir pekan ini di Jepang, dan memilih Adrien Fourmaux.

Namun M-Sport telah mengirimkan entri pribadi untuk Jourdan Serderidis (Monte Carlo, Meksiko, Kenya, Yunani), Gregoire Munster (Chili, Reli Eropa Tengah) dan Alberto Heller (Chili).

Tim tersebut saat ini sedang mempertimbangkan pilihan-pilihan yang ada bersama para mitra dan calon pengemudinya sembari mempertimbangkan rencana untuk tahun depan, namun Millener sebelumnya menyatakan bahwa kemungkinan besar akan menggunakan pembalap muda.

Millener mengatakan Loubet, Fourmaux dan Munster termasuk di antara kandidat potensial. Loubet telah mengalami kampanye WRC penuh waktu pertama yang sulit dengan mencatatkan dua perenam sebagai penyelesaian terbaiknya, sementara Munster, yang mengendarai mobil milik Serderidis, telah menunjukkan kecepatan yang menjanjikan dalam kedua perjalanan Rally1 sejak melangkah dari Rally2.

Editor : Yossi