Pertempuran Semakin Sengit, Israel Mulai Kirim Pasukan Cadangan ke Garis Depan

Internasional

TEL AVIV, Actadiurma.id – Meluasnya pertempuran yang menyeret milisi Hizbullah Lebanon dan milisi Houthi Yaman, membuat Israel menambah jumlah pasukannya dengan mengirim pasukan cadangan ke medan pertempuran.

Menurut keterangan IDF (Israel Defense Forces) atau Pasukan Pertahanan Israel, pasukan cadangan yang terdiri dari 4 brigade infanteri yang terdiri dari unit cadangan Givati dan paratroopers serta 1 brigade lapis baja dari divisi 252 (divisi Sinai) pasukan cadangan sudah diterjunkan ke garis depan pertempuran.

Pengerahan pasukan cadangan yang dilakukan sejak Sabtu, 4 November 2023 ini baru pertama kali dilakukan Israel sejak Perang Lebanon I.

“Selama beberapa hari terakhir, pasukan divisi cadangan tersebut telah mengamankan wilayah Beit Hanoun melalui operasi pemberantasan teroris, dan menghancurkan terowongan teror dan infrastruktur militer organisasi teror Hamas. Sejak awal operasi darat, pasukan divisi tersebut telah melenyapkan ratusan teroris, termasuk anggota senior teroris Hamas, di wilayah Beit Hanoun dan Jabaliya.”bunyi pernyataan IDF melalui kanal telegramnya.

Sepekan terlibat pertempuran, pasukan cadangan ini diklaim ikut ambil bagian dalam penyerangan terhadap posisi Hamas termasuk membunuh Komandan Batalyon Beit Hanoun dan menghancurkan kompleks pertahanan Hamas yang mencakup terowongan bawah tanah milik Hamas.

Upaya pertempuran di darat didukung oleh serangan artileri dari Brigade Artileri ke-454. Dipimpin oleh pasukan darat dan intelijen yang tepat, brigade tersebut menghancurkan sekitar 300 target minggu ini, termasuk target bawah tanah, posisi observasi, dan posisi anti-tank.

Pasukan divisi tersebut telah menjadi bagian dari pertempuran dan beroperasi sejak Sabtu, 7 Oktober, melaksanakan misi penyelamatan dan pertahanan masyarakat dan sumbu-sumbu utama.

“Ini adalah momen yang menentukan bagi divisi ini dan seluruh susunan cadangan di mana divisi cadangan bermanuver bersama divisi reguler dan membuktikan kekuatan dan kualitas IDF, baik dalam layanan reguler maupun cadangan. Kami telah mempersiapkan hal ini selama bertahun-tahun , adalah tugas kita sekarang untuk memulihkan perdamaian dan keamanan bagi warga sipil kita. Pasukan cadangan kita dan keluarga mereka adalah ekspresi persatuan kita, kesediaan kita untuk membela rakyat kita sebanyak yang diperlukan, dan hanya mendapatkan satu hasil – ditentukan dalam setiap pertemuan. dengan musuh – sampai kemenangan.” Ujar Komandan Divisi 252, BG Moran Omer.