Pemkab Babar Salurkan Bantuan Sosial ke 102 Warga

Lokal

BANGKA BARAT, Actadiurma.iid – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) kembali menyalurkan bantuan berupa uang tunai dengan total Rp.79.400.000 kepada 102 orang dari 9 Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Mentok.

Bantuan yang terkumpul dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka Barat ini diserahkan secara simbolis di Gedung Serbaguna, Kecamatan Mentok, Senin (13/11/2023) pagi.

“Jadi untuk kali akan mendapatkan sekitar 102 orang, besarannya satu orang 200 ribu setiap bulan. Ada yang baru 3 bulan dan ada yang empat bulan, tergantung saat mereka mengajukan proposal,” ujar Sekretaris Daerah Bangka Barat, Muhammad Soleh.

Muhammad Soleh berharap kedepan lebih banyak lagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Babar yang memberikan zakat, infak dan sedaqoh melalui Baznas, sehingga jumlah penerima bisa ditambahkan lagi.

“Jadi kita mengharapkan jumlah yang memberikan zakat bertambah, khususnya dari kalangan pegawai kita, jadi dengan bertambahnya penerimaan dari baznas, jumlah penerima juga bertambah dan besarnya juga bertambah juga,” ucapnya.

Menurut Soleh, kehadiran Baznas sangat dibutuhkan Pemerintah Daerah dalam hal membantu masyarakat yang membutuhkan. Mulai dari kebutuhan biaya untuk pendidikan, disabilitas dan lain sebagainya.

“Baznas juga tidak hanya memberikan bantuan ini saja, tapi mereka juga untuk biaya pendidikan, untuk orang-orang disabilitas, jadi mereka melengkapi bantuan pemda, kita kan kadang terbatas, jadi melalui baznas juga membantu mereka,” tuturnya