Sepasang Kekasih Pelaku Percobaan Pembobolan ATM di Ringkus Tim Panah Satreskrim Polres Belitung Timur

Lokal

BELITUNG TIMUR, Actadiurma.id – Sempat gegerkan masyarakat pulau Belitung,dua Pelaku Percobaan pembobolan mesin ATM Milik salah satu Bank BUMN di Kelapa Kampit Berhasil Diringkus oleh Tim Panah Polres Belitung Timur.

Sempat ada drama penangkapan di tempat tinggal pelaku wanita yang berlokasi di Desa Aik Saga, Tanjung Pandan, Belitung, dimana pihak kepolisian diteriaki maling oleh pelaku.
TIM Panah Polres Belitung Timur kemudian melakukan introgasi dan dari hasil introgasi pelaku mengaku bahwa memang benar mereka berdua yang sudah melakukan Tindak Pidana tersebut.

Tak cukup hanya itu,barang bukti berupa DVR CCTV yang merupakan barang bukti,dibuang pelaku ke sungai,sehingga Satreskrim Polres Belitung Timur, harus menyelam mengambil barang bukti tersebut.

Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, mengatakan,Pelaku Pembobolan ATM Milik Bank BUMN di Kelapa Kampit itu, ternyata Sudah Berulang kali lakukan Percobaan pencurian ATM di berbagai daerah selain di Pulau Belitung,diantaranya di Jambi dan Pangkalpinang.

Pelaku berjumlah dua orang dan merupakan sepasang kekasih, berinisial HD (31) dan SS(25).

“Pelaku lelaki berinisial HD merupakan mantan vendor di Bank BUMN,sehingga mengetahui tentang seluk beluk dan detail terkait operasional atm bank tersebut,” ujarnya AKBP Arif, Kamis (9/11/2023).

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Arif menjelaskan mereka melakukan aksi tersebut untuk membayar hutang dari kasus mereka sebelumnya bersama bank tersebut.
Pelaku juga diketahui pernah menggelapkan dana saat mereka jadi vendor di bank tersebut sebesar Rp400 juta.

“mereka melakukan tindak kriminal itu, alasanya untuk melunasi hutang,” ujarnya

AKBP Arif juga menyampikan saat melakukan aksinya, keadaan mesin ATM baru saja diisi sehari sebelumnya, dengan total isian Rp800 juta/Tapi mereka tidak berhasil membobol ATM tersebut sehingga hanya merusak mesin ATM dan bangunan ATM.