60 Pasang Pengantin Ikuti Nikah Massal Di Bangka Tengah

Lokal

BANGKA TENGAH, Actadiurma.id – Sebanyak 60 pasangan dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah pada Rabu (08/11/2023) ikuti nikah massal di Gedung Serbaguna Selawang Segantang Kota Koba. Selain pasangan baru, terdapat di antaranya merupakan pasangan yang telah menikah siri dan tidak memiliki dokumen kependudukan.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengungkapkan jika pelaksanaan nikah massal ini terinspirasi dari kegiatan nikah massal yang di gelar Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beberapa bulan lalu, dan kala itu sebanyak 20 pasang yang mengikuti nikah massal berasal dari Kabupaten Bangka Tengah.

“Kegiatan ini terlaksana setelah kami terinspirasi dari kegiatan nikah massal yang di laksanakan di Kejati Babel beberapa bulan lalu dan 20 pasang diantaranya merupakan pasangan dari Kabupaten Bangka Tengah. Oleh karenanya kita kembali menggelar kegiatan nikah masal ini di Kabupaten Bangka Tengah dan sebanyak 60 Pasang hari ini kita nikah masal,” ujar Algafry.

Dirinya pun mengungkapkan jika peserta nikah masal ini berasal dari keluarga kurang mampu.

” Para peserta nikah masal ini berasal dari keluarga kurang mampu dan kita memang mencari calon pasangan kurang mampu ini untuk dapat di nikahkan dan mendapatkan dokumen kependudukan yang sah secara agama,” ujarnya.

Sebelum di hantarkan ke GSG Selawang Seganteng Kota Koba, para calon pengantin ini turut di arak oleh Bupati Kabupaten Bangka Tengah bersama Forkopimda yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.