AU Israel : Kami Tahu Cara Mencapai (Target) Manapun di Timur Tengah

Internasional

.TEL AVIV, Actadiurma.id – Kepala Staf Umum Israel, Letnan Jenderal Herzi Halevi memperingatkan kepada seluruh pihak untuk tidak melibatkan diri dalam peperangan yang sedang berlangsung antara Israel versus Hamas. Ditegaskannya, Israel memiliki kemampuan lebih dari cukup untuk menjangkau target dimanapun dikawasan Timur Tengah.

“Kami telah berperang selama sebulan sekarang, kami menimbulkan kerusakan parah pada Hamas, merusak kepemimpinan Hamas, menargetkan para komandan, menargetkan para teroris, menghancurkan infrastruktur Hamas di Gaza, dan kami juga selalu siap untuk wilayah lain.”kata Letjen Herzi Halevi.

“Pangkalan ini tahu cara menjangkau mana pun di Timur Tengah. Saya kebetulan melihat sekarang di Skuadron 140 dukungan udara dari jet Adir (F-35) kepada pasukan yang berjarak 200 meter Kami belum pernah melakukan hal ini sebelumnya, dengan persenjataan yang sangat berat, komunikasi yang sangat baik antara apa yang dibutuhkan kekuatan dan apa yang dapat disediakan oleh jet, dan hubungan udara dan darat ini bersama-sama, kami selalu tahu bahwa ini kuat, kami melihatnya jauh lebih kuat dari yang kita duga.”lanjutnya.

Semenjak mendeklarasikan perang terhadap penguasa Palestina, Hamas, sejumlah kelompok milisi garis keras seperti Houthi (Yaman), Hizbullah Lebanon, milisi Suriah, dan milisi anti Israel lainnya, turut menyatakan dukungan terhadap Hamas dengan melancarkan serangan roket ke wilayah Israel.

Sebagai respon, angkatan udara Israel ganti menggempur posisi milisi tersebut sehingga terbuka front pertempuran baru diluar Jalur Gaza dan Tepi Barat.