FKPPI Babel Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Lokal

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI-Polri (FKPPI) kepulauan Bangka Belitung menggelar deklarasi pemilu damai 2024. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Korem 045 Garuda Jaya ini bersamaan dengan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) X Daerah XXIX Keluarga Besar FKPPI, Sabtu, 4 November 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut, wakil ketua umum Pengurus Pusat (PP) KB FKPPI,  Dudhe Makmun Murod, serta seluruh pengurus dan kader FKPPI Bangka Belitung.

Dalam deklarasinya, FKPPI Babel menyatakan komitmen untuk mendukung TNI-Polri dalam menciptakan Harkamtibmas terutama menghadapi hajatan demokrasi nasional, pemilu 2024.

KB FKPPI Babel juga menyatakan mendukung Polri untuk melaksanakan tindakan hukum terhadap, pelaku penyebar berita bohong dan isu sara, demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dalam pemilu 2024

Sekretaris Umum Pengurus Daerah KB FKPPI Babel, Rusnaini mengatakan deklarasi tersebut sebagai bentuk tindak lanjut rapat KB FKPPI, untuk ikut serta mendukung TNI-Polri menjaga pemilu berjalan damai.

Rusnaini juga menambahkan bahwa Sikap organisasi KG FKPPI dalam menghadapi tahun politik menjelang pesta demokrasi adalah netral dan independen.