Erick Thohir Tegaskan Dukungan Terhadap Pencalonan Prabowo

Nasional

JAKARTA, Actadiurma.id – Kandidat presiden Prabowo Subianto menerima dukungan besar pada hari Selasa ketika tokoh berpengaruh, Erick Thohir, secara resmi menyatakan dukungannya terhadap Prabowo pada pemilu Februari mendatang.

Erick saat ini menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara dan menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia. Ia dikenal luas atas kontribusinya di bidang olahraga dan bahkan pernah memiliki klub sepak bola bergengsi Italia, Inter Milan.

Erick mendapat pujian luas atas peran pentingnya dalam keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 ketika ia menjabat sebagai ketua komite eksekutif. Selain itu, ia memainkan peran penting sebagai ketua tim kampanye Presiden Joko “Jokowi” Widodo ketika ia berhasil mencalonkan diri kembali sebagai presiden pada tahun 2019.

Erick secara terbuka mengumumkan dukungannya kepada Prabowo setelah kunjungan Prabowo ke kediaman pribadinya di Menteng, Jakarta Pusat, di mana mereka makan bersama.

Melalui Instagram, Erick mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Prabowo atas kunjungan tersebut dan menegaskan dukungannya, dengan mengatakan, “Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk menjamu Pak Prabowo di rumah saya dan makan bersama istri dan anak-anak saya. Saya akan mendukung Pak .Prabowo dan bergabunglah dalam tim yang berdedikasi membangun Indonesia yang lebih sejahtera dan lebih baik.”

Prabowo yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan di kabinet Jokowi mengapresiasi dukungan Erick dengan menyebut sinergi yang mereka miliki di pemerintahan.

Alhamdulillah. Beliau sudah menawarkan dukungannya terhadap pencalonan saya, jadi terima kasih Pak Erick, sangat berarti bagi saya, kata Prabowo. Prabowo memuji Erick sebagai sosok pekerja keras, berorientasi pada hasil, dan visioner.

Editor : Yossi Nurmansyah