Wakili Indonesia ke Hanoi, Desa Namang Mulai Lakukan Persiapan

Lokal

BANGKA TENGAH, Actadiurma.id – Wakili Indonesia ke Hanoi Vietnam di ajang The Festival 2023 On Viet Mam Craft Village Conservation and Development yang akan di laksanakan di Hanoi pada 9-12 November 2023. Desa Namang Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah mulai melakukan persiapan. Salah satunya adanya kunjungan dari Direktur Pengembangan Budaya dan Lingkungan Desa dan Pedesaan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Teguh Hadi Sulistiono, S.IP, M.Si ke Desa Namang pada Selasa (31/10/2023).

Kedatangan tersebut guna mematangkan persiapan Desa Namang sebagai wakil Indonesia di Hanoi Vietnam. Dimana desa Namang memiliki wisata hutan Pelawan yang menjadi contoh one village one product.

Dalam kesempatan ini, pihak Pemerintah Desa Namang mengajak perwakilan Kementrian DPDTT ini berwisata kuliner khas dari Desa Namang.

“Hari ini kita menerima Direktur Pengembangan Sosial Budaya dan Lingkungan Desa dan Pedesaan Kementrian DPDTT. Kunjungan ini merupakan salah satu persiapan Desa Namang untuk mewakili Indonesia di Hanoi pada 8-13 November 2023 mendatang. Tadi juga beliau kita kenalkan wisata kuliner khas Desa Namang, dimana ada lempah jamur Pelawan, jus madu, dan di manjakan dengan teh organik Pelawan yang di sajikan dengan makan bedulang.l,” ujar Kepala Desa Namang, Zaiwan.

Selain mengenalkan wisata kuliner, Zaiwan turut mengenalkan edukasi menghisap madu pahit di sarangnya.

“Kita juga mengenalkan edukasi isap madu pahit di sarangnya dan juga edukasi minum jeruk kunci dengan madu langsung di kebun jeruk,” ujarnya.

Zaiwan pun berharap, Desa Namang dapat lebih di kenal di tingkat Nasional dan Internasional