Seleksi Penerimaan PPPK Bangka Barat 2023, Ujian Gunakan Sistem CAT

Lokal

BANGKA BARAT, iNews.id – Tahapan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Bangka Barat (Babar) tahun 2023 mulai memasuki babak baru, peserta bakal melalui tahapan ujian dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babar, Antoni Pasaribu menuturkan ujian akan berlangsung di UPT BKN Pangkalpinang.

“Rencananya untuk ujian CAT ini akan dilaksanakan di UPT BKN Pangkalpinang. Karena kita masih dalam proses pembuatan gedung CAT. Untuk sesinya, tergantung nanti berapa banyak yang menggunakan UPT BKN dari kabupaten lain,” kata Antoni, Senin (30/10/2023).

Antoni menyampaikan, sebelum menuju tahap ujian CAT sendiri pada 27 Oktober 2023 kemarin pihaknya telah mengumumkan jawaban hasil sanggahan dari peserta yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) pada tahap seleksi administrasi.

“Sejauh ini tidak ada kendala sesuai dengan jadwal rencana yang sudah dibuat oleh pusat. Pesan kita untuk peserta seleksi PPPK yang memenuhi syarat untuk berusaha semaksimal mungkin agar diterima dan membantu kinerja pemda ke depan,” ucapnya.