WRC Eropa Tengah Rovanpera Meraih Gelar Dunia Kedua

Sport

WRC, Actadiurma.id – Neuville Pembalap dari Belgia ini meraih kemenangan keduanya musim ini dengan selisih 57,6 detik dari Rovanpera.

Namun, hasil tersebut cukup bagi Rovanpera dan co-driver Jonne Halttunen untuk menjadi pasangan keenam dalam sejarah WRC yang mempertahankan gelar juara dunia setelah rekan setim dan rivalnya di Toyota Elfyn Evans gagal mengungguli pebalap Finlandia berusia 23 tahun itu.

Podium diselesaikan oleh Ott Tanak dari M-Sport, yang finis 1m52,8s di belakang Neuville.

Neuville memimpin reli di akhir dua etape super spesial hari Kamis yang diadakan di Republik Ceko tetapi pembalap Hyundai itu kehilangan keunggulan itu pada etape ketiga.

Kondisi basah ekstrem mendominasi etape hari Jumat yang menghasilkan kondisi yang sangat berbahaya yang menguntungkan penantang gelar Rovanpera dan Evans di urutan teratas.

Rovanpera sekali lagi memamerkan kemampuannya saat permukaan jalan menjadi licin, untuk menyapu bersih waktu kemenangan di panggung pada Jumat pagi, Hal ini membuat pembalap Finlandia itu memimpin 29,2 detik atas rivalnya Evans, yang naik dari posisi kedelapan secara keseluruhan.

Editor : Yossi Nurmansyah