Indonesia Mendesak Majelis Umum PBB Selidiki Serangan Israel terhadap Rumah Sakit Gaza

Internasional

AMERIKA SERIKAT, Actadiurma.id – Indonesia baru-baru ini mendesak Majelis Umum PBB – juga dikenal sebagai Majelis Umum PBB – untuk menyelidiki serangan udara mematikan Israel di Gaza.

Badan pembuat kebijakan utama PBB pada Kamis mengadakan sesi darurat untuk membahas konflik Israel-Palestina yang sedang berlangsung yang telah menewaskan banyak warga sipil. Berbicara di podium PBB, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menegaskan kembali bahwa Indonesia mendukung Palestina.

Indonesia juga memaparkan beberapa langkah konkrit yang harus diambil Majelis Umum PBB untuk menghentikan konflik tersebut. Hal ini termasuk memiliki badan investigasi untuk menemukan fakta di lapangan setelah serangan Israel terhadap rumah sakit Gaza.

Majelis Umum harus menuntut gencatan senjata segera, jangka panjang, dan dihormati sepenuhnya. Kita harus bisa menghindari terulangnya kekejaman di masa depan, kata Retno.

Majelis Umum harus menyerukan akuntabilitas, termasuk pembentukan komisi penyelidikan independen untuk menyelidiki situasi kemanusiaan yang mengerikan ini, katanya pada forum tersebut.

Editor : Yossi Nurmansyah