Verstappen Menentang Rencana Mengubah Format Sprint F1

Sport

SPORT F1, Actadiurma.id – Max Verstappen mengatakan dia tidak mendapat kepuasan dari memenangkan balapan sprint Formula 1 dan berpendapat format tersebut harus ditunda.

Sprint telah menjadi agenda rutin di F1 sejak 2021, dengan enam event serupa pada musim 2023. Meskipun formatnya telah menambah persaingan lari, namun hal ini belum sepenuhnya memenuhi janji aksinya, dengan sprint yang menghibur di Qatar diikuti dengan parade yang suram di Austin.

Pimpinan F1 sekarang sedang mempertimbangkan perubahan format radikal untuk membuat sprint lebih menarik, dengan grid terbalik, bonus jutaan dolar, dan bahkan kejuaraan sprint terpisah di antara ide-ide yang telah dilontarkan.

Namun tampaknya tidak ada konsep sprint yang mampu meyakinkan Verstappen dari Red Bull akan nilainya, dengan juara dunia tiga kali itu salah satu penentang paling sengit dari format tersebut.

Setelah memenangkan tiga dari lima event sprint yang diadakan sepanjang tahun ini, ia mengungkapkan bahwa kemenangan tersebut tidak berarti banyak baginya selain poin ekstra yang diperolehnya.

Editor : Yossi Nurmansyah