Ganda Putri Indonesia Apriyani/Fadia Melaju Semifinal French Open 2023

Sport

BADMINTON FRENCH OPEN 2023, Actadiurma.id – Ganda Putri Indonesia, Apriyani/Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, sukses merebut tiket semifinal French Open 2023 setelah memimpin unggulan empat jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Apriyani/Fadia menghentikan perlawanan ganda asal Jepang itu dengan 21-16 dan 21-19. Unggulan kedelapan itu menang setelah pertarungan 1 jam 5 menit. Hasil ini pun memperkecil skor pertemuan kedua ganda ini menjadi 2-3 untuk ganda Jepang.

Pada babak semifinal, Sabtu (28/10/2023), Apriyani/Fadia akan menghadapi ganda Tiongkok Liu Sheng Shu/Tan Ning yang melaju ke empat besar setelah mengalahkan wakil Jepang yang juga unggulan kelima Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Apriyani/Fadia terlibat pertandingan seru melawan Fukushima/Hirota sejak gim pertama dimulai. Apriyani/Fadia unggul pada pertandingan awal babak pertama. Namun Fukushima/Hirota mampu menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Sempat terjadi empat kali skor imbang sehingga kedudukan menjadi 10-10. Ganda Jepang itu kemudian unggul 11-10 saat interval.

Editor : Yossi Nurmansyah