Bateng Sumbang 4 dari 10 Inovasi Pelayanan Publik Bangka Belitung

Lokal

BANGKA TENGAH, Actadiurma.id – Sebanyak Empat Inovasi yang di kembangkan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah berhasil masuk dalam 10 besar Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2023. Keempat inovasi pelayanan publik tersebut berasal dari Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah.

Keempat inovasi tersebut yakni inovasi Pakan Rakyat atau Pabrik Pakan Ikan Sekala Rakyat, selain itu inovasi Teman Chatting atau Kegiatan Alternatif Masyarakat Nelayan Melalui Crab Box House Apartemen. Selain itu ada inovasi Laku Banget atau Lempah Kuning Dalam Kemasan, dan inovasi terakhir yakni Dayang Mesra atau Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Melalui Budidaya Udang Vaname Skala Rakyat.

“KIPP Babel ini merupakan kompetisi yang bergengsi dan alhamdulillah selama tahun 2023 ini Bangka Tengah telah mengirimkan Satu kompetisi tingkat nasional dan yang kedua ini adalah mempersiapkan KIPP Babel. Dari 20 inovasi yang kita kirimkan ada 4 inovasi yang berhasil.masuk dalam 10 besar KIPP Babel tahun 2023,” ujar Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah, Imam Soehadi pada Jumat (26/10/2023).

Dikatakan Imam dalam waktu dekat 4 inovasi ini akan di lakukan ferifikasi lapangan oleh tim penilai, dimana satu di antaranya penilai dari pusat.

“Setelah berbagai tahapan penilaian termasuk wawancara, nanti akan di lakukan ferifikasi lapangan oleh tim penilai,”, ujarnya.

Patut di akui 4 inovasi yang di kembangkan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah ini, saat ini telah mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.