Annisa Pratiwi, Wakili Babel di Ajang Putra-Putri Budaya Indonesia Tahun 2023

Lokal

BANGKA, Actadiurma.id – Ajang final pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia Tahun 2023 akan kembali digelar. Kali ini, bumi Raflesia, Bengkulu terpilih sebagai venue penyelenggaraan yang akan berlangsung dari tanggal 1 sampai 5 November 2023 mendatang.

Adalah Annisa Pratiwi, Mahasiswi Program Studi Ilmu Kelautan Universitas Bangka Belitung (UBB) asal kabupaten Bangka, berhasil lolos sebagai Putri Budaya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan akan mewakili Negeri Serumpun Sebalai di ajang nasional yang diselenggarakan Kemendikbudristek RI tersebut.
“Motivasi saya mengikuti kompetisi ini, karena cinta pada budaya yang ada di Indonesia, serta sebagai generasi muda, ingin melestarikan adat dan budaya yang ada di Indonesia terkhusus Bangka Belitung,” kata Annisa, Jumat (27/10/2023), malam.
Dituturkan Annisa, sejumlah rangkaian seleksi sudah dilaluinyaa, sebelum melangkah ke Ajang Putra Putri Budaya Indonesia 2023 tersebut.
mulai dari menyiapkan berkas, wawancara, tugas, challenge, video dan sebagainya, sampai pada akhirnya Annisa dinobatkan menjadi Putri Budaya Bangka Belitung 2023 yang otomatis berhak untuk berkompetisi ke level Nasional.

Annisa mengungkapkan, banyak persiapan yang harus disiapkannya, dari pakaian adat Bangka Belitung, mental, kesehatan dan bentuk sosialisasi kepada masyarakat sebagai salah satu cara untuk mempersiapkan diri melangkah ke Ajang Putra Putri Budaya Indonesia 2023

Sebagai persiapan ke level ini, Annisa mengaku telah membekali diri dengan mempelajari materi tentang kebudayaan, Personal Branding, Public Speaking, Catwalk dan lain-lain.

“Saya berharap agar bisa mengharumkan nama Bangka Belitung dalam Ajang Putra Putri Budaya Indonesia 2023,” ungkapnya.

“Saya mohon dukungan dan doa dari semua, agar bisa menjadi pemenang mewakili Provinsi Bangka Belitung dengan cara voting, like, komen dan share di postingan Putra-Putri Budaya Indonesia,” pungkasnya.