Pendistribusian Bilik Suara di Awasi Ketat Bawaslu dan Polres Bangka Tengah

Lokal

BANGKA TENGAH, Actadiurma.id – Pendistribusian bilik suara Pemilu Tahun 2023 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah pada Rabu (25/10/2023) siang di awasimketat oleh Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah dan personil Kepolisian dari Polres Bangka Tengah. Dari pengawasan pendistribusian Bilik suara di Kantor KPU Kabupaten Bangka Tengah, tidak ditemukan adanya kendala pendistribusian dan seluruh bilik suara yang di kirim berjumlah 2.192 bilik dalam kondisi baik.

“Seluruh bilik suara yang tiba di Kantor KPU Kabupaten Bangka Tengah telah kita catat dan pendistribusiannya telah kita awasi sampai penurunan dan penyusunan bilik suara. Seluruh bilik suara yang berjumlah 2.192 bilik suara dalam kondisi baik. Kita pun akan terus memonitor agar logistik Pemilu ini tetap dalam kondisi baik dan dapat di gunakan pada saat pemungutan suara nanti,” ujar Komisioner Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, Muhammad Tamimi pada Rabu (25/10/2023).

Selain Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, personil kepolisian dari Polres Bangka Tengah juga turut melakukan pengawasan pendistribusian bilik suara.

“Untuk hari ini pengamanan kita untuk menunggu, melihat dan mengamankan jalanya pemindahan bilik suara dari mobil pengiriman ke gudang logistik KPU Kabupaten Bangka Tengah. Dalam pengamanan ini kita melibatkan sebanyak 8 orang personil dan sejauh ini telah berjalan sejak 19 Oktober 2023 lalu,”, ujar Perwira Pengendali Pengamanan KPU Kabupaten Bangka Tengah dan Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, IPDA. Leko Prastowo, SH.

Dirinyapun mengungkapkan jika sejauh ini belum di temukan adanya kendala dalam pengamanan di Kantor KPU Kabupaten Bangka Tengah.