Bentuk  Jiwa Kepemimpinan, SPAN Pangkalpinang Gelar Latsarmil

Lokal

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Belasan  pelajar  Sekolah SMK Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Pangkalpinang, mengikui Latihan Dasar Militer (Latsarmil)  Angkatan ke -III. kegiatan ini digelar untuk membentuk jiwa kepemimpinan.

Kegiatan Latsarmil ini akan berlangsung  selama 3 hari, yakni mulai dari  25-27 Oktober 2023.

Kepala Sekolah SMK Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Pangkalpinang Afitriasyah mengataka pelajar ini harus dilatih mempunyai jiwa kepemimpinan sejak di bangku sekolah, agar bisa mereka bisa mandiri dan mempunyai karakter

“Kegiatan ini memberi ruang dan kesempatan bagi taruna dan taruni untuk tetap berkarya serta mempunyai jiwa kedisiplinan serta kepemimpinan untuk bekal mereka nanti setelah selesai menempuh pendidikan di sekolah ini” Kata Afitriasyah, Rabu (25/10/2023)

Lebih lanjut ia mengatakan kegiatan  diharapkan akan membentuk  Sumber Daya  Manusia (SDM) indonesia  lebih unggul dan berjiwa saing.

“Agar kedepannya terus menjunjung tinggi janji taruna/i serta implementasikan dalam sekolah , masayrakat pada umumnya sebagai penerus generasi bangsa kedepannya sesuai dengan tema kegiatan tetap semangat dan terus melangkah lebih maju” ujarnya