Ini Alasan Bupati Riza Herdavid Gelar Pesta Rakyat Kemilau Pesona Bangka Selatan

Lokal

TOBOALI, Actadiurma.id – Pesta Rakyat Kemilau Pesona Bangka Selatan sukses digelar. Kegiatan yang digelar secara kreatif dan ekspresif ini tidak hanya menghadirkan hiburan positif namun juga memberdayakan perekonomian masyarakat khususnya UMKM yang ikut menyemarakkan kegiatan yang berlangsung pada tanggal 21-22 Oktober 2023 ini.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengungkapkan ada banyak hal yang bisa dijadikan magnet bagi semua orang untuk berkunjung ke Bangka Selatan. Potensi ini hanya perlu dipublikan dan diamplifikasi agar dikenal oleh masyarakat luar Bangka Selatan.

“Bangka Selatan memiliki pesona alam yang luar biasa, dengan pantai yang indah, kekayaan bawah laut yang memukau, dan warisan budaya yang beragam,” kata Riza Herdavid mengawali  sambutannya membuka Pesta Rakyat Kemilau Pesona Bangka Selatan, Sabtu, 21 Oktober 2023
.
“Melalui event ini tentu akan menimbulkan efek positif bagi daerah ini, mulai dari pelaku UMKM hingga para wisatawan yang berkunjung ke daerah ini,” lanjutnya.

Keinginan Bupati Riza Herdavid untuk menjadikan pesta rakyat ini sebagai kalender event pariwisata nasional mendapat respon dari kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang mengutus Ketua Tim Perencanaan biro Perencanaan dan Keuangan Kemenparkeraf, Rayendi Nur Salam untuk mengevaluasi kelayakan event ini dimasukkan dalam kalender even pariwisata.

“Apabila event wisata daerah sudah memenuhi kriteria-kriteria yang dipersyaratkan Kemenparekraf, maka selanjutnya dimasukan ke dalam daftar event wisata nusantara sehingga menjadi agenda tahunan atau kalender tahunan Kemenparekraf,”kata Rayendi saat menghadiri pembukaan pesta rakyat Kemilau Pesona Bangka Selatan di pantai Nek Aji, Toboali Bangka Selatan, Sabtu, 21 Oktober 2023.