WRC Resmi Mengumumkan Kalender Musim 2024

Sport

SPORT WRC, Actadiurma.id – Kejuaraan Reli Dunia telah mengumumkan kalender ada 13 putaran pada tahun 2024 yang mencakup kembalinya ke Polandia dan kunjungan pertama ke Latvia. Jadwal tersebut, yang disahkan di Dewan Olahraga Motor Dunia FIA pada hari Kamis, akan menampilkan delapan reli kerikil, empat event aspal, dan putaran salju tradisional di Swedia.

Kalender telah mengalami perombakan dengan Meksiko membatalkan jadwal dan memilih Polandia, yang mengonfirmasi kembalinya WRC untuk pertama kalinya sejak 2017, awal bulan ini.

Latvia telah maju dari Kejuaraan Reli Eropa untuk melakukan debutnya di WRC pada slot Juli yang sebelumnya dipegang oleh Estonia. Reli Estonia tidak mampu mendapatkan pendanaan untuk tetap masuk dalam kalender WRC.

Seperti diberitakan sebelumnya, WRC awalnya berharap Arab Saudi dan Amerika Serikat bisa menjadi tuan rumah putaran tahun depan, namun kedua acara tersebut ditunda untuk tahun 2025, bersamaan dengan kemungkinan kembalinya ke Argentina.

Kejuaraan 2024 sekali lagi akan dimulai dengan pembukaan tirai tradisional di Monte Carlo (25-28 Januari), meskipun acara tahun depan akan kembali ke Gap sebagai pusatnya, bukan di pelabuhan Monte Carlo.

Editor : Yossi Nurmansyah