Petani Bangka Tengah Terima Bantuan Handtractor dan Cultivator

Lokal

BANGKA TENGAH, Actadiurma.id – Guna meningkatkan produktifitas pertanian dan peningkatan kesejahteraan petani di daerahnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah pada Kamis (19/10/2023) menyerahkan berbagai bantuan sarana prasarana pertanian dari sumber dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Kabupaten Bangka Tengah dan juga dari Dana Intensif Fiskal (DIF) Tahun 2023. Bantuan yang di serahkan tersebut kepada para petani, mulai dari Handtraktor, Pompa, hingga Cultivator kepada para petani yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman secara langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada para petani di halaman kantor pertanian Kabupaten Bangka Tengah.

“Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan peralatan pertanian kepada 96 kelompok tani yang tersebar di seluruh Kabupaten Bangka Tengah. Ini adalah bentuk apresiasi kita kepada temam-teman petani, dan harapan saya mereka tetap semangat di kondisi apapun yang ada di wilayah kita. Mau musim kemarau ataupun musim penghujan tentunya hal tersebut rejeki dari Allah yang patut kita syukuri. Dan hari ini kita menyerahkan bantuan ini sebagai motivasi kepada teman-teman petani agar dapat terus meningkatkan produktifitas pertaniannya,” ujar Algafry.

Dalam penyerahan peralatan pertanian ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah setidaknya menggelontorkan anggaran sebesar Rp1,7 Miliar.

“Bantuan ini juga merupakan upaya kita menanggulangi inflasi di daerah dengan peningkatkan produktivitas pertanian. Selain itu langkah ini juga upaya kita dalam menanggulangi angka kemiskinan di Kabupaten Bangka Tengah. Selain itu juga dalam penyaluranya, turut di lakukan pengawasan sehingga bantuan ini dapat tepat sasaran,” ujarnya.