Ganjar dan Mahfud Resmi Serahkan Berkas Pencalonan ke KPU

Nasional

JAKARTA, Actadiaurma.id – Calon presiden Ganjar Pranowo resmi mendaftarkan pencalonannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis, didampingi Mohammad Mahfud yang baru sehari sebelumnya ditunjuk sebagai cawapres.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Gedung KPU Jakarta Pusat, Ganjar dan Mahfud sempat singgah di Lapangan Patung Proklamasi untuk menyapa para pendukungnya.

Ganjar dicalonkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang berkuasa untuk melanjutkan warisan dan program pembangunan yang sedang berlangsung dari Presiden Joko Widodo, yang akan mengundurkan diri tahun depan karena batasan masa jabatan yang konstitusional.

“Ini bukan sekedar soal saya Mahfud atau soal perebutan kekuasaan. Ini soal masa depan bangsa dan anak-anak kita,” kata Ganjar kepada massa.

Delegasi mereka juga antara lain Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono, Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesudibyo.

“Cita-cita kita adalah terselenggaranya pemilu yang demokratis, transparan, dan berkeadilan, serta menjamin kedaulatan rakyat dalam menggunakan haknya memilih pemimpin secara terbuka dan bebas,” kata Megawati dalam sambutannya di hadapan para pejabat KPU.

Editor : Yossi Nurmansyah