Bupati Yakinkan Stok Beras Bangka Tengah Aman

Lokal

BANGKA TENGAH, Actadiurma.id – Walaupun masih dalam masa kemarau yang berdampak pada menurunnya produksi beras di dalam daerah, dan kenaikan harga beras secara umum di Kabupaten Bangka Tengah. Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman meyakinkan masyarakat jika stok beras untuk Kabupaten Bangka Tengah saat ini masih aman.

“Untuk stok beras untuk masyarakat kita saat ini masih aman, bahkan kita untuk Minggu ini sudah memberikan bantuan beras dan juga sembako lainya yang kita subsidi setengah harga kepada masyarakat. Bulan depan pun akan kita salurkan kembali 3.000 paket sembako bersubsidi di setiap kecamatannya,” ujar Algafry.

Selain itu pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk terus melakukan pengawasan atas penyaluran dan penjualan beras di daerah.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan tim pangan kita dan tim TIPD kita juga akan turut mengawasi penjualan beras kepada masyarakat. Jangan sampai ada pedagang yang menjual beras melebihi harga tertinggi yang telah di tentukan pemerintah,” ujarnya.

Menurutnya bilamana di temukan adanya pedagang yang menjual beras melebihi harga tertinggi yang telah di tentukan pemerintah, tentunya akan ada sanksi yang akan di berikan.

“Kalau nantinya kita temukan ada yang menjual beras di atas harga tertinggi yang di tentukan pemerintah, maka kita ada tim dari Dinas Pangan dan Satgas Pangan kita. Tentunya akan ada tindakan yang akan di lakukan. Dalam hal ini kita sudah berkoordinasi dengan Kejaksaan Negri Bangka Tengah dan jua Polres Bangka Tengah untuk menyikapi hal-hal tersebut,” ujar Algafry.