Skotlandia Sementara Menyerah Pada Kekalahan Telak dari Prancis

Sport

EURO 2024, Actadiurma.id – Prancis yang bertabur bintang bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk memberikan kekalahan persahabatan yang besar pada Skotlandia yang banyak berubah.

Didukung oleh kualifikasi Euro 2024 dua hari sebelumnya, tim tamu mengejutkan runner-up Piala Dunia itu di awal pertandingan di Lille ketika umpan balik Eduardo Camavinga yang tidak dapat dijelaskan memungkinkan Billy Gilmour mencetak gol pertamanya di sepak bola senior.

Namun momen itu menjadi peringatan bagi Prancis, yang menyamakan kedudukan lima menit kemudian ketika Benjamin Pavard menyundul bola ke tiang jauh dari tendangan sudut Antoine Griezmann.

Bek Inter Milan itu mengangguk sedetik kemudian, kali ini memanfaatkan kecepatan luar biasa Kylian Mbappe yang melewati Jack Hendry sebelum superstar Paris St-Germain itu memberikan bola kepada Pavard.

Mbappe menambah gol ketiga sebelum turun minum, golnya yang ke-43 untuk Prancis dalam 73 caps, mengeksekusi penalti melewati kiper debutan Liam Kelly dan Kingsley Coman melengkapi skor setelah jeda, melepaskan tendangan setengah voli melewati Zander Clark – juga mencatatkan cap pertamanya di babak kedua

Editor : Yossi Nurmansyah