Mercedes Fokus Mesin F1 2024 dan Aturan Baru

Sport

SPORT F1, Actadiurma.id – Mercedes telah mengonfirmasi menghadirkan konsep mobil baru menghadapi race F1 musim tahun depan 2024.

Namun dengan peraturan mesin baru (yang menghilangkan Unit Generator Motor – Panas) yang mahal dan rumit yang akan diberlakukan pada tahun 2026 bersamaan dengan peralihan ke aerodinamika aktif, yang mana penelitian dan pengembangannya akan menghabiskan sumber daya, mobil-mobil tahun 2025 diharapkan menjadi “sepupu dekat” yang evolusioner. ” tentang apa yang akan menjadi tren tahun depan.

Oleh karena itu, Allison menganggap tim harus lebih menekankan awal yang kuat di tahun 2024 karena hal itu akan mempengaruhi desain berikutnya.

Ditanya apakah dia setuju dengan sentimen Lewis Hamilton baru-baru ini bahwa enam bulan ke depan sangat penting jika juara konstruktor delapan kali Mercedes dapat kembali bersaing memperebutkan gelar, dia berkata: “Ini akan menjadi mobil yang berbeda untuk satu hal. Jadi, kami tidak akan mengerjakan yang ini.

“[Lewis] benar dalam dua hal: ini adalah musim baru; penting bagi kita untuk memulai musim baru dengan semangat.

“Tetapi lebih dari rata-rata karena dengan datangnya tahun 2026, mobil tersebut perlu direkayasa pada tahun 2025.

“Sangat mungkin bahwa mobil tahun 2025 akan menjadi sepupu dekat mobil tahun 2024. Sangat penting untuk membuat mobil 2024 tetap bagus.”

Editor : Yossi Nurmansyah