Sempat Dikabarkan Hilang, Kakek Saili Akhirnya Ditemukan dalam Keadaan Selamat

Lokal

BANGKA BARAT, Actadiurma.id – Seorang Kakek bernama Saili akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat di sebuah kebun milik warga Desa Dendang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat pada Selasa (17/10/2023). Sebelumnya kakek berusia 70 tahun itu dikabarkan hilang saat mencari kayu di hutan Desa Air Bulin.

Koordinator Pos SAR Unit Mentok,Supani menyampaikan kakek Saili pertama kali ditemukan oleh Misran, warga Desa Dendang, Kecamatan Kelapa saat dia hendak pergi ke kebun.

“Posisi Pak Saili ditemukan pada saat berada di pondok kebun milik Pak Misran di daerah Dendang. Untuk jarak sendiri berkisar belasan kilo dari lokasi korban kali pertama dinyatakan hilang dengan kondisi selamat,” kata Supani.

Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Dusun Payak untuk mendapatkan perawatan.

“Dalam pencarian sendiri sejak kemarin di posko kita dibantu warga Dusun Payak yang sangat antusias, potensi SAR, BPBD dan Bhabinkamtibmas. Karena korban telah ditemukan, dengan ini saya nyatakan operasi SAR gabungan ditutup. Terima kasih atas seluruh pihak yang terlibat,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang kakek berusia 70 tahun warga Desa Payak Simpangbulin, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dikabarkan hilang.

Ialah Saili, yang dikabarkan hilang usai pergi mencari kayu bakar ke hutan di Desa Payak pada Minggu (15/10/2023) sekira pukul 09.00 WIB. Namun, hingga pukul 18.00 WIB, Saili tak kunjung pulang ke rumah.