Presiden AS Joe Biden Akan Mengunjungi Israel Bahas Krisis Kemanusian

Internasional

Washington, Actadiurma.id – : Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken mengatakan “Presiden AS Joe Biden akan mengunjungi Israel pada hari Rabu. Dia datang ke sini pada saat yang kritis bagi Israel, bagi kawasan ini, dan bagi dunia.

Presiden Biden akan menegaskan kembali solidaritas Amerika Serikat dengan Israel. Presiden Biden akan sekali lagi menjelaskan, seperti yang telah dilakukannya dengan tegas sejak pembantaian lebih dari 1.400 orang oleh Hamas, termasuk setidaknya 30 orang Amerika, bahwa Israel mempunyai hak dan kewajiban untuk membela rakyatnya dari Hamas dan teroris lainnya serta untuk mencegah terjadinya konflik dengan Israel.

Presiden Biden akan menggarisbawahi pesan kami yang sangat jelas kepada aktor mana pun, negara atau non-negara yang mencoba mengambil keuntungan dari krisis ini untuk menyerang Israel, jangan. Presiden akan terus berkoordinasi erat dengan mitra-mitra Israel kami untuk menjamin pembebasan sandera yang disandera oleh Hamas.

Amerika Serikat dan Israel telah sepakat untuk mengembangkan rencana yang memungkinkan bantuan kemanusiaan dari negara-negara donor dan organisasi multilateral menjangkau warga sipil di Gaza

Editor : Yossi Nurmansyah