Tim KTM Khawatir Dengan Data Performa Mesin Jelang MotoGP Mandalika

Sport

SPORT KTM MOTOGP, Actadiurma.id – Gelaran MotoGP Mandalika yang dijadwalkan pada 13-15 Oktober 2023 semakin dekat. Seluruh tim, termasuk KTM Factory Racing Tim Red Bull, dengan tekun telah mempersiapkan ajang yang sangat dinantikan ini. Ajang ini menjanjikan akan menjadi ajang menegangkan saat tim berlomba di sirkuit Mandalika Indonesia, sebuah lintasan yang menghadirkan tantangan dan peluang unik.

Namun tim KTM sempat menyuarakan keprihatinan atas minimnya data terkait keluaran performa maksimal motor balap KTM RC16 mereka di sirkuit Mandalika. Data ini sangat penting karena menginformasikan strategi tim dan penyesuaian dalam balapan. Sebastian Kuhn, Manajer Pers dan Humas Red Bull KTM Factory Racing, mengungkapkan keprihatinan tersebut dalam wawancara baru-baru ini.

Kuhn menjelaskan, kekurangan data tersebut merupakan akibat dari pengembangan dan penyesuaian terus menerus yang dilakukan tim hampir setiap minggunya. Perkembangan tersebut antara lain perubahan pada sektor mesin dan aerodinamis sepeda motor. Tim terus berupaya meningkatkan performa RC16, motor balap andalan mereka. Namun, perubahan yang terus-menerus ini mengakibatkan kurangnya data kinerja terkini.

Editor : Yossi Nurmansyah