ASEAN Turun Tangan Untuk Mengatasi Kekurangan Pangan

Internasional

INTERNASIONAL ASEAN, Actadiurma.id – Kekurangan pangan menyebabkab kenaikan harga beras naik serta melonjaknya inflasi. Karena beras dianggap sebagai makanan pokok di kawasan ini, anggota ASEAN terdiri dari eksportir beras utama Thailand dan Vietnam serta importir beras utama Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

Para menteri pertanian Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara telah memberikan prioritas pada pasokan pangan ke negara-negara anggota dan mempertimbangkan batasan harga karena melonjaknya harga beras global telah menyebabkan melonjaknya inflasi. Karena beras dianggap sebagai makanan pokok di kawasan ini, anggota ASEAN terdiri dari eksportir beras utama Thailand dan Vietnam serta importir beras utama Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

“Kami membahas masalah ketahanan pangan; misalnya jika terjadi kekurangan di antara negara-negara ASEAN, kami berharap negara-negara ASEAN lainnya dapat segera turun tangan untuk memberikan dukungan,” kata Menteri Pertanian dan Ketahanan Pangan Malaysia Mohamad Sabu dalam wawancara dengan Bernama, kantor berita nasional Malaysia, di sela-sela wawancara. pertemuan Menteri Pertanian dan Kehutanan ASEAN ke-45, atau AMAF, yang diadakan di Kuala Lumpur minggu lalu.

Editor : Yossi Nurmansya/Tri Winardi