Pejuang Hamas Menyerbu Kota-Kota Israel Dalam Serangan Mendadak

Internasional

INTERNASIONAL Palestina VS Israel, Actadiurma.id – Tentara Israel berjuang untuk mengusir militan Hamas hari Minggu, sehari setelah mereka keluar dari Jalur Gaza yang diblokade dan mengamuk melalui komunitas Israel di dekatnya dalam serangan mendadak yang belum pernah terjadi sebelumnya, sementara serangan balasan Israel meratakan bangunan di Gaza dan perdana menterinya mengatakan negara itu sedang berperang.

Dalam serangan yang mengejutkan, orang-orang bersenjata Hamas meluncur ke sebanyak 22 lokasi di luar Jalur Gaza, termasuk kota-kota dan komunitas lain sejauh 15 mil (24 kilometer) dari perbatasan Gaza, sementara Hamas meluncurkan ribuan roket ke kota-kota Israel. Mereka menewaskan sedikitnya 250 orang, termasuk 26 tentara, dan menyandera ketika militer Israel bergegas untuk mengumpulkan tanggapan.

Israel menyerang 426 sasaran di Gaza, kata militernya, meratakan bangunan tempat tinggal dalam ledakan raksasa. Itu termasuk menara 14 lantai yang menampung puluhan apartemen serta kantor Hamas di pusat Kota Gaza. Pasukan Israel menembakkan peringatan sesaat sebelumnya.

Editor : Yossi Nurmasnyah