Waspada Kabut Asap Hampir Menutupi Jalan Penyak Koba

Lokal

Bangka Tengah, Actadiurma.id – Dampak kebakaran hutan dan kebakaran lahan gambut yang terjadi di wilayah Bangka Tengah kemarin mulai dirasakan masyarakat selain bau kabut asap menyengat yang membuat nafas sesak dan mata pedih serta mengganggu perjalanan baik darat laut dan udara.

Tampak kabut asap menyelimuti jalan arah koba – penyak maupun arah sebaliknya pangkalpinang – penyak.

Menurut pantauan warga yang sedang melintas dijalan pagi ini jarak pandang hanya berjarak 20 – 50 meter, diharapkan kepada yang hendak berpergian melintas arah penyak harap waspada jangan lupa menghidupkan lampu kabut pada kendaraan anda.

Saat ini pihak BPBD semua tingkatan termasuk pihak-pihak terkait selalu berjaga-jaga mengantisipai segala kemungkinnan termasuk upaya memadamkan api jika terjadi Karhutla.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi musim kemarau akan berakhir di sebagian besar wilayah Indonesia mulai akhir Oktober ini, dan awal musim hujan secara bertahap dimulai awal November 2023.Tapi, akibat tingginya keragaman iklim, awal musim hujan tidak terjadi secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Editor : Yossi Nurmansyah