Enam Perilaku yang Bisa Menjadikan Anda Istimewa Dibanding 98 Persen Manusia Bumi

Hiburan & Teknologi

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Manusia berkepribadian unggul tidak terlahir begitu saja, bukan pula bakat atau pemberian cuma-cuma,. Perilaku sederhana yang jika mampu didisiplinkan menjadi sebuah kebiasaan,.akan menjadikan seseorang memiliki keunggulan dibanding sebagian besar warga bumi.

Meski keunggulan tidak serta merta dapat menjamin kesuksesan ataupun linier dengan pencapaian, namun pribadi-pribadi kompetitif selalu memiliki keunggulan komparatif yang menjadikannya siap untuk menerima dan memanfaatkan setiap peluang.

Ada 6 kebiasaan sederhana yang dapat membentuk kepribadian kompetitif dan membedakan seseorang dari 98 persen manusia dimuka bumi. Keenam kebiasaan itu adalah :

FOKUS BERPIKIR POSITIF
Hanya memikirkan hal-hal positif selain dapat memberikan lebih banyak kesenangan hidup, juga bermanfaat untuk mengurangi stress dan rasa sakit, termasuk menjauhkan diri dari resiko depresi. Kondisi ini membuat psikologi seseorang jauh lebih baik dan kondisi psikis yang tangguh.

MENGAMBIL LEBIH BANYAK RESIKO
Keberanian mengambil lebih banyak resiko akan membawa kita pada lebih banyak kemenangan, kepercayaan diri, dan kesempatan.

SELALU BELAJAR
Perbedaan kesuksesan dan ketidak suksesan adalah :
Orang sukses selalu membaca, belajar, mengekspos diri terhadap sesuatu hal yang baru setiap hari, sementara orang yang tidak sukses berhenti berkembang dan membiarkan keyakinan palsu mendikte mereka seakan mereka telah menguasai segala hal.

BERKUMPUL DENGAN ORANG YANG LEBIH CERDAS
Berada dikelilingi orang-orang cerdas akan membuat kita semakin pintar. Mereka akan memicu dan memperkenalkan sesuatu yang baru untuk kita pahami, baik itu berupa gagasan, ide, konsep, hingga orang-orang atau relasi baru. Mereka akan membantu anda tumbuh didalam setiap aspek kehidupan.

SENANTIASA FOKUS PADA TUJUAN
Jangan pernah biarkan hal-hal.negatif ataupun pendapat negatif orang, mengganggu fokus kita terhadap tujuan yang sudah ditetapkan. Temukan tujuan dan misi hidup anda yang sesunguhnya dan tetaplah fokus pada tujuan tersebut. Hal ini akan memberikan dorongan hidup yang sangat membantu dalam mencapai tujuan itu sendiri.

TANAMKAN KEBAIKAN
Kebaikan adalah kebiasaan yang bisa ditanamkan. Teruslah berbuat kebaikan sepanjang hari, sepanjang bulan, sepanjang tahun, maka anda akan menemukan perubahan besar pada diri anda. Anda akan mendapati diri anda sebagai seseorang yang lebih baik, dan anda akan menyaksikan reaksi orang-orang disekitar anda akan mulai memperlakukan anda secara lebih baik.