Harap Hujan Turun, Bupati Algafry Bersama Masyarakat Kota Koba Laksanakan Shalat Istisqa

Lokal

BANGKA TENGAH, Actadiurma.id – Berharap hujan turun, Bupati Kabupaten Bangka Tengah Algafry Rahman bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Kota Koba melaksanakan shalat Istisqa di halaman kantor Bupati Kabupaten Bangka Tengah pada Kamis (05/10/2023). Algafry pun berharap melalui ibadah ini, Allah bisa mengabulkan doa-doa masyarakat Kabupaten Bangka Tengah yang berharap hujan bisa turun.

“Kegiatan ini semata-mata adalah pengakuan kita sebagai ummat manusia yang tidak bisa apa-apa. Kita mengajak masyarakat, saya juga telah mengedarkan surat edaran keseluruh desa melalui Kepala Desa bahwa kita ini sebagai manusia telah banyak berbuat yang salah dan zolim. Oleh karenanya kita harus menggelar shalat istisqa di Desa-desa juga, karena kita banyak berbuat salah. Maka kita memohon di berikan ampunan oleh Allah, semoga Rahmat itu kembali di berikan kepada kita. Semoga nantinya hujan juga kembali turun dan membasahi Kabupaten Bangka Tengah dengan penuh Rahmat,” ujar Bupati Kabupaten Bangka Tengah Algafry Rahman pada Kamis (05/10/2023).

Algafry mengakui jika sebagai manusia kita sangat lemah dan tidak memiliki kemampuan apa-apa. Hanya tidak di berikan hujan saja kita sebagai manusia sudah kalang kabut dan hawatir.

“Kita ini bukan siapa-siapa dan ini harus kita akui dengan shalat istisqa. Tidak ada hujan saja kita ini sudah hawatir dan kalang kabut. Di beri asap dan cuaca panas kita sudah tidak bisa apa-apa. Maka kita perlu memohon ampunan dan meminta kepada Allah agar kita di beri Rahmat yang salah satunya adalah hujan,” ujarnya.

Dirinya pun meminta masyarakat untuk tetap bersabar dan kondisi saat ini tidak lain adalah ujian dari Allah.

“Semoga kita semua bisa bersabar atas kondisi ini, dan percayalah ini salah satu ujian dari Allah. Ujian ini juga tetap harus kita syukuri ya,” ujarnya.

Editor : Yossi Nurmansyah/Tri Winardi