Babinsa Kodim 0432 Bangka Selatan Ajak Warga Kampung Pancasila Amalkan Nilai Pancasila

Lokal

BANGKA SELATAN, Actadiurma.id – Babinsa Koramil 432-02/Payung Kodim 0432 Bangka Selatan Serka Irfan mengajak warga Kampung Pancasila desa Fajar Indah Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan untuk mengamalkan nilai-nalai Pancasila.

Ajakan tersebut ia sampaikan Serka Irfan saat mengikuti Apel pagi bersama Pemdes dan Masyarakat desa Fajar Indah, Selasa (03/10/2023).

“Kegiatan Apel Bersama Pemdes serta masyarakat ini bertujuan untuk mensosialisasikan Kampung Pancasila ini, disinilah masyarakat diajarkan untuk memahami serta menghargai keragaman, yang pada akhirnya diharapkan dapat menciptakan stabilitas, persatuan, dan harmoni dalam kehidupan bermasyarakat untuk menjadikannya sebagai media edukatif mengenai Pancasila bagi masyarakat,” Katanya.

Menurut dirinya, Melalui pengamalan Pancasila akan terciptanya musyawarah mencapai mufakat, gotong royong serta saling toleransi antar umat beragama.

“Saya juga mengajak seluruh warga masyarakat binaan serta pemdes untuk bersama-sama bergotong royong membersihkan lingkungan untuk persiapan lomba PHBS (Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat) Tingkat Provinsi Kep. Bangka Belitung,” Imbaunya.

Sementara itu, Kepala Desa Fajar Indah, Fitra mengajak perangkat desa dan masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan acara lomba PHBS Tingkat Provinsi yang akan digelar di desa Fajar Indah.

“Tanpa dukungan dari Perangkat desa dan masyarakat, kegiatan lomba ini tidak akan berjalan dengan baik,” Harapnya.

Editor : Yossi Nurmansyah