Asyik Berenang Bersama Teman, Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam di Kolong Telang Kelapa

Lokal

BANGKA BARAT, Actadiurma.id – Nasib nahas menimpa Bocah berusia 9 tahun bernama Muhammad Adrian yang dikabarkan tewas usai berenang lalu tenggelam di Kolong Telang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Senin (2/9/2023).

Kabar tewasnya warga Kelurahan Kelapa itu dibenarkan oleh Camat Kelapa Rismayani. Ia menyampaikan lokasi Kolong Telang berada di belakang Masjid Sirotholmustaqim.

“Betul pak siang kemarin kejadiannya di Kolong Air Telang di belakang Masjid Sirotholmustaqim Kelapa. Korban sempat ditolong oleh teman-temannya dan masyarakat, tetapi meninggal dunia saat dibawa ke Puskesmas Kelapa,” ujar Camat Kelapa Rismayana.

Ia menyebut, Tempat Kejadian Perkara (TKP) insiden dan menewaskan korban yang kini masih duduk di bangku kelas 3 SDN 1 Kelapa itu memang beberapa waktu lalu sempat dinormalisasi. Sehingga untuk kedalamannya saat ini mencapai 2 meter lebih.

“Dia itu mandi dan berenang pada saat pulang sekolah sekitar jam 1 bersama 5 sampai 6 orang teman-temannya. Selama ini belum pernah kejadian seperti ini, baru sekarang ini terjadi. Kami kurang tahu korban bisa berenang atau tidak,” ujarnya.

“Mungkin dia itu bisa berenang, tapi tak begitu pandai dan mungkin anak itu tidak mengerti kalau air itu sudah lebih dalam. Kelihatannya saja air itu tenang dan saat ini prosesi pemakaman korban sedang berlangsung dan mau dibawa ke masjid,” ucapnya.

Editor : Yossi Nurmansyah/Tri Winardi