Tänak M-Sport Ford Memenangkan WRC Chile 2023

Sport

Olahraga, actadiurma.id – Ott Tänak meraih kemenangan Kejuaraan Reli Dunia ke-19, dan kemenangan kedua pada tahun 2023 Dengan tunggangan nya M-Sport Ford, di Reli Chile saat Toyota meraih gelar pabrikan. Ini mengakhiri penantian panjang untuk kembali naik podium bagi Tänak, yang terakhir kali menyelesaikan reli di posisi tiga besar selama lima bulan lalu. Itu merupakan reli terpanjangnya tanpa podium sejak awal tahun 2016 ketika ia bahkan belum menjadi pembalap pabrikan.

Tänak pertama kali memimpin di Chili pada tahap pembukaan, tetapi mengakhiri putaran Jumat pagi di tempat ketiga. Dia naik ke posisi kedua di SS4, lalu kembali memimpin dari Teemu Suninen dari Hyundai di SS5.

Mereka mengakhiri hari Jumat dengan selisih 4,2 detik, dan selisih tersebut bertambah menjadi 47,8 detik pada akhir Sabtu pagi karena pilihan ban yang terinspirasi oleh Tänak saat ia menggunakan empat ban kompon keras dan dua ban lunak. Saingannya di Toyota sangat menderita, dan rekan setim Suninen, Thierry Neuville, naik ke posisi ketiga.

editor : actadiurma.id