Sby Bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor

Nasional

Nasional, actadiurma.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan melakukan pertemuan secara tertutup dengan Presiden ke Enam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Bogor, Senin (2/10/2023) sore.

Kendati demikian, hingga berita ini dimuat belum diketahui isu yang akan dibahas dalam pertemuan dari dua tokoh Negara ituSelanjutnya, SBY terlihat keluar dan masuk ke dalam mobil hitam dengan diantar oleh Presiden Jokowi pada pukul 17.44 WIB. Pertemuan keduanya memakan waktu hingga 52 menit.

Diskusi antara dua negarawan itu makin mewarnai kondisi politik di Tanah Air, mengingat pertemuan empat mata ini dilakukan di tengah menghangatnya isu politik jelang Pemilu dan Pilpres 2024.

Pertemuan ini digelar setelah Partai Demokrat mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024. Sebelumnya, Demokrat tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan tetapi pada akhirnya memilih hengkang setelah Anies dan Nasdem memilih Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapres.

Editor : actadiurma.id