Polda Babel Kerahkan Bantuan Pengamanan Demo Kasus Valentinus di Mapolres Bangka Tengah

Lokal

BANGKA TENGAH, Actadiurma.id – Personil Bawah Komando Operasi (BKP) Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di kerahkan ke Mapolres Bangka Tengah guna mengamankan hal-hal yang tidak di inginkan paska terjadinya aksi demontrasi yang mengakibatkan pembakaran ban dan pemecahan kaca jendela Mapolres Bangka Tengah oleh masa Flobamora Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dimana masa Flobamora Babel yang hadir mendampingi keluarga Almarhum Valentinus menuntut adanya pelaku yang di tahan atas kematian Alm. Valentinus pada akhir Agustus 2023 lalu di salah satu kolong Bemban, Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah.

Puluhan personil BKO Polda Babel ini tiba di Mapolres Bangka Tengah pada Senin (02/10/2023) petang setelah masa Flobamora Babel membubarkan diri.

“Kedatangan personil BKO Polda Babel di Mapolres Bangka Tengah ini untuk berjaga-jaga apabila ada situasi dan kondisi yang tidak di inginkan. Jangan sampai nanti tidak ada pasukan Back up, terjadi hal-hal yang tidak di dinginkan terhadap saksi terutama, ataupun terhadap Markas Komando (Mako), maka kita siapkan backup nya. Paling tidak secara aturan kita telah menjalankanya sesuai aturan,” ujar Kapolres Bangka Tengah, AKBP. Dwi Budi Murtiono, S,IK, MH pada Senin (02/10/2023).

Pihaknya pun akan terus berupaya melindungi para saksi dan akan tetap menjalankan proses penyelidikan dengan transparan.

“Kita juga akan tetap berupaya melindungi para saksi-saksi, karena kita hawatir juga ada hal-hal yang tidak di inginkan. Kita juga akan berkoordinasi denngan staf Sat Reskrim kita agar kedepanya situasi kondisindapat tetap kondusif,” ujarnya.

Pihaknya pun berharap situasi dapat terus kondusif dan pihak-pihak yang terkait juga dapat menahan diri.

Editor : actadiurma.id