Keluarga Alm. Valen Serahkan Tiga Alat Bukti Baru ke Mapolres Bangka Tengah

Lokal

BANGKA TENGAH, Actadiurma.id – Terkait meninggalnya Almarhum Valetinus akhir 2023 dan belum adanya pelunyang di tangkap Polisi. Keluarga Alm. Valentinus alias Valen kembali datangi Polres Bangka Tengah guna memberikan Tiga alat bukti baru.

Tiga alat bukti baru tersebut yakni sebilah parang, sebuah celana pendek dan tali tambang yang semuanya di duga terdapat bekas darah. Ketiga barang bukti baru ini di temukan di sekitar pondok milik salah satu saksi di areal Bemban sort Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah.

Barang bukti baru ini di terima langsung oleh Kapolres Bangka Tengah, AKBP. Dwi Budi MURTIONO, S.IK, MH pada Senin (02/10/2023) di halaman gedung unit Sat Reskrim Polres Bangka Tengah.

“Hari ini kita juga menyerahkan tiga alat bukti baru, yakni celana yang kita dapat dari saudar Rian. Berdasarkan keterangan sauda Rian ini, celana tersebut milik saksi Agus. Terus sebilah parang yang di temukan di pondok milik saksi Agus, dan sebuah tali tambang yang semuanya di duga ada bercak darah. Pada saat di turunkan anjing pelacak, anjing tersebut mengitari sekitar pondok saksi Agus, dan kita pihak keluarga ikut mencari dan ternyata di temukan barang bukti tersebut,” ujar kuasa hukum Flobamora Bangka Belitung, Tian pada Senin (02/10/2023).

Selain itu, pihaknya telah bertemu langsung dengan tiga orang saksi dan menganggap keterangan para saksi tidak singkron.

“Untuk saat ini hasil kasis masih dalam pengembangan tahap pengembangan, hasil dari pemeriksaan para saksi tadi tidak ada yang mengakui sebagai pelaku. Mungkin nanti dari hasil pemeriksaan lebih lanjut dari kepolisian dan alat bukti, sehingga dapat di temukan siapa pelakunya,” ujarnya.